Siswa MAN Lhokseumawe Kunjungi RRI

Sumber Berita : Kantor Berita Radio Nasional (KBRN) Lhokseumawe
Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe 


Ratusan Siswi MAN Lhokseumawe Kunjungi RRI

KBRN Lhokseumawe - Ratusan siswi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Lhokseumawe berkunjung sekaligus Audiensi Praktikum tentang Penyiaran Radio, ke RRI Lhokseumawe. Dalam kunjungannya itu, rombongan siswi yang dipimpin guru pembimbing Pelajaran Bahasa Indonesia Hamdani, S.Pd. dan Masriani, S.Pd., mendatangi gedung kantor operasional penyiaran RRI Lhokseumawe Pukul 09.00 wib di Jalan Petua Ibrahim Desa Teumpok Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, dan disambut Kepala Sub Bagian Tata usaha ( Kasubbag TU ) Syamsul Qamar, Kepala Teknik dan Media Baru ( TMB ), dan PLH Kepala seksi Siaran Shaleha.

Siswi MAN Lhokseumawe itu antara lain melakukan audiensi di Aula serba guna tentang proses penyiaran berita radio, sumber daya manusia, dan berbagai pola mata acara siaran lainnya, sejak berubah status dari radio pemerintah menjadi Lembaga Penyiaran Publik ( LPP ) yang independen, netral dan mandiri. Selain itu, mereka juga memasuki studio penyiaran Pro 1, Pro 2 dan ruang Transmisi pemancar.

“Ini dalam rangka praktikum pembelajaran bagi para siswa, setiap menjelang pembagian rapor kenaikan kelas. Sehingga dengan kunjungan ini siswi dapat berbagi pengalaman tentang bagaimana proses berita, serta proses peliputan, wawancara dan cara membaca berita yang baik dan benar itu disiarkan“ Kata Koordinator siswi MAN Lhokseumawe Hamdani, S.Pd. Selasa ( 24/05 ) kepada RRI.

Senada dengan Hamdani, seorang siswi MAN Vety Fadhillah, menyambut baik kunjungan ke RRI, karena akan menambah pengalaman baru bagi para siswi, terutama tentang bagaimana menjadi penyiar, membaca berita dan lain-lainnya.

“Saya berharap agar RRI dapat terus maju untuk memberikan informasi yang sehat kepada warga masyarakat, terutama kalangan remaja“. Ujar Vety siswi kelas I MAN Lhokseumawe ini seraya penuh harap.

Sementara itu koordinator siswi MAN, Hamdani yang juga Penulis Buku Cerdas Berbahasa Indonesia ( CBI ) juga menambahkan, kunjungan siswi MAN Lhokseumawe ke RRI Lhokseumawe, akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai Selasa ( 24/05 ) dan berakhir Rabu ( 25/05 ) besok.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke harian Serambi Indonesia Biro Lhokseumawe, harian Metro Aceh, dan harian Rakyat Aceh, yang terbit di wilayah Lhokseumawe dan kabupaten Aceh utara. ( Deni Yusman : Wartawan RRI)

0 Response to "Siswa MAN Lhokseumawe Kunjungi RRI"

Post a Comment